Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Photobucket

Labels

10 Maret 2012

Mendirikan Usaha Kecil

       

      Untuk memulai bisnis membutuhkan etos kerja dan semangat juang yang tinggi, ada baiknya membuat inovasi sendiri jenis usaha yang akan di jalankan, karena dengan begitu keunggulan dari produk kita ada ciri khasnya, kalau cuma ikut - ikutan bisnis yang ada karena faktor banyak pembeli, toh karena produk yang di jual itu bagus di mata konsumen.. So jangan takut untuk memulai usaha baru, memang harus berjuang untuk mendapat konsumen, tetapi dengan kerja keras dan pembuktian akan produk yang unggul pasti usaha akan lebih berkembang selaras dengan berjalannya waktu.


"usaha besar dimulai dari usaha kecil, dengan semangat dan tekun menjalani"


Berikut KUNCI sukses membuat usaha,


  1. Memilih tempat yang strategis (dekat kampus, pusat keramaian).  Tempat sangat mempengaruhi kelangsungan usaha, karena merupakan faktor utama untuk mendapatkan konsumen. Siapa sasaran untuk produk usaha kita, itu adalah kunci dimana, siapa dan apa untuk menentukan bentuk usaha.
  2. Keinginan yang tinggi (Passion). Untuk mendirikan suatu usaha harus dibarengi dengan hasrat yang kuat untuk berusaha, karena dengan begitu akan merasa enjoy untuk menjalani. Bisa saja kita mendirikan suatu usaha berdasarkan hobi, sehingga kenyamanan menjalani akan lebih besar, dan hasrat untuk berusaha pun akan tetap berkobar.
  3. Promosi.
  4. Inovasi dalam usaha, jadikan usaha beda dengan pesaing yang lain.
  5. Modal. ini harus ada, karena dengan modal yang cukup kita baru bisa membuat usaha baru.

Setiap usaha tidak akan berjalan sesuai dengan apa yang sudah di rencanakan, oleh karena itu kita harus siap menghadapi segala resiko baik itu negatif atau positif. Kegagalan berusaha jangan menjadikan kita patah semangat , tetapi sebagai evaluasi diri, dimana atau apa yang salah dari usaha kita. Dengan begitu , usaha yang selanjutnya akan berjalan dengan lebih baik.

Selamat membuat usaha baru, sukses dan sukses.

0 Komentar:

Posting Komentar